Kamis, 07 Agustus 2008

Review Churrasco

Di tengah keramaian Citos Rabu malam yang sudah seperti pasar, di lantai pertama dekat eskalator ada sebuah restoran yang namanya cukup menarik: Churrasco. Restoran tersebut menyediakan menu prasmanan all you can eat ala Brazil, dan di spanduk di depan pintu masuknya tertera harga Rp. 59.000 ++. Akhirnya, kami memutuskan untuk mampir di tempat itu.

Saat itu sebetulnya jam makan malam, karena kami datang sekitar pukul 7 malam. Tapi, restoran tersebut sangat sepi hingga akhirnya ada beberapa tamu datang setelah kami. Ruangan Churrasco sendiri didesign seperti banyak tempat makan lainnya, tidak ada yang istimewa dengan meja Buffet di tengah ruangan. Buffetnya sendiri menyediakan 6 macam cemilan seperti pisang goreng tepung, kulit ayam goreng tepung, lumpia isi ayam, mushroom popo vere (sejenis pangsit dengan isi jamur) dan ada roti kecil. Secara umum rasa cemilannya standar sekali malah kulit popo verenya plain dan kurang garing. Roti kecilnya lembut dan ketika digigit ada seperti lelehan keju dengan rasa sedikit asin namun enak. Ada juga sup krim jamur, salad dan buah. Sup krim jamurnya encer dan rasanya biasa saja.

Selain di meja prasmanan, ada grilled meet juga yang datang satu persatu ke meja pengunjung, terdiri dari daging kambing, sosis, bacon isi dada ayam, cumi, ikan gindara, daging top side, lidah dan ayam. Dari semua daging yang disajikan bacon isi daging ayam yang rasanya enak dan bumbu barbequenya terasa. Sisanya berasa plain atau terasa nyaris tanpa bumbu dan harus dicocolkan ke saos tomat, sambel atau barbeque yang ada di meja.

Selain itu masih ada nasi goreng brazil dan 4 lauk seperti lidah dan chicken wing. Lidahnya enak, empuk rasanya semu manis. Chicken wingnya ada rasa semu asam seperti ada campuran apel di dalamnya. Nasi gorengnya berwarna agak kekuningan dan rasanya lumayan. Masih ada juga pasta dengan 4 macam sayuran, tapi saya tidak sempat mencoba karena porsi makanan yang lain sudah sangat banyak padahal kami datang bertiga.

Secara umum, Churrasco rasanya biasa sekali dan tidak ada yang istimewa. Malah, saya agak bingung unsur brazilnya ada dimana karena rasanya nyaris sama dengan grilled meat yang ada di restoran Jepang all you can eat. Cuma, dengan harga 59.000++ ditambah es teh free flow seharga 14.000, porsi grilled meat yang disajikan ke meja sangat mengenyangkan. Total kerusakan perorang Rp. 88.330. Disarankan untuk tidak mengunjungi restoran ini ketika sedang mengejar jam tayang bioskop, agar bisa menikmati semua menunya ^-^

Tidak ada komentar: