Rabu, 20 Agustus 2008

Review Oen Pao

Ceker Ayam

Nasi Roast Duck




Fireball



Menunya Oen Pao





Hakau



Mix Grilled Noodle


Lumpia




Siomay



Murah meriah dan kenyang. Itulah kesimpulan yang didapatkan ketika menikmati santapan di Oenpao Asian Food. Diawali oleh hasutan seorang teman yang bilang bahwa di Jl Kyai Maja no 19 di seberang RSP Pertamina ada tempat makan yang menjual bebek panggang enak, dan kabar-kabari yang mengatakan bahwa tempat tersebut mensuplai beberapa hotel berbintang di Jakarta, akhirnya saya memutuskan untuk melangkahkan kaki kesana. tempatnya sendiri tidak tepat disebut restoran karena hanya berupa deretan bangku-banku di depan sebuah klinik, tetapi terlalu bagus juga untuk disebut sebagai kaki lima.



Ketika pertama datang, kami hanyalah satu-satunya tamu disana. Saya sampai meragukan penilaian teman saya. Kalau tempat ini terkenal, kenapa sepi sekali. Ternyata tidak lama kemudian satu persatu tamu mulai datang dan akhirnya semua meja dan bangku penuh hingga kami harus berbagi meja dengan rombongan lain. Pada saat itu kami memilih 1 macam steamed dimsum berupa siomay udang seharga 11.000, hakau Rp. 12.000, Lumpia goreng 11.000, fireball 11.000, ceker ayam Rp. 11.000, nasi hainan roast duck Rp. 24.000, mix grilled noodle Rp. 27.000 dan 2 chinese tea Rp. 8.000. Total kerusakan adalah 115.000





rasa dimsumnya standar alias mirip-mirip sama banyak dimsum yang dijual di tempat lain. Yang agak berbeda mungkin fireballnya yang berupa udang dilapis dengan kulit pangsit yang dipotong atau diserut memanjang. Ceker ayamnya lembut, besar dan agak manis. Nasi hainan roast ducknya enak. bebeknya lembut, bumbunya terasa dann nasinya sendiri gurih. Taburan bawang di atasnya menambah renyah makanan tersebut. Porsi mix grilled noodlenya lumayan besar. selain bebek, mie tersebut juga ditambah ayam charsiu bumbu merah yang rasanya semu manis dan meresap ke dalam.



Selesai makan, kami berdua kekenyangan mengingat asupan makanan yang begitu banyak. Kunjungan tersebut sama sekali tidak mengecewakan bagi kami karena rasanya memuaskan selera lidah, porsinya memuaskan perut, dan harganya bersahabat dengan saku.

1 komentar:

anu mengatakan...

congrats for your new blog!!! hehe, bener2 keahlian fitri bangget ni mah: makan.