Rabu, 06 Agustus 2008

Review Kinara

Setelah lelah bekerja seharian, Jumat malam saya dan rekan kerja saya memutuskan untuk memenuhi hasrat perut akan makanan berkualitas. Kebetulan, tempat kerja kami berada di daerah Fatmawati. Setelah menyusuri jalan Cipete Raya dan tidak ada yang cukup menarik hati, kami mengarah ke jalan Kemang Raya. Di tengah perjalanan, kami tepikir untuk pergi ke restaurant india dan memutuskan untuk makan di Kinara. Begitu masuk atmosfir indianya sangat terasa, meskipun agak aneh juga karena pelayan menyapa kami dengan bahasa inggris padahal muka saya dan rekan kerja saya sangat melayu (atau disangka orang malaysia?). Pelayanan ramah sudah dimulai sejak kami hendak memarkir mobil, karena petugas parkir langsung menawari vallet parking.


Kalau dilihat dari ambience yang ditawarkan, Kinara berhak mendapatkan semua jempol yang kami bertiga miliki. Suasananya nyaman, tenang, tidak berisik. Pelayanan pun sangat baik sekali. Selalu ada pelayan yang siap sedia berjaga di meja kita untuk membantu. Bahkan ketika teman saya masih memegang bungkus rokok, pelayang langsung datang menawari api untuk menyalakan rokok. Tapi, untuk rumah makan, yang paling penting diulas tentu makanannya. Kami memesan 1 Murgh Malai Tikka (ayam dengan bumbu warna merah gitu deh), 1 Butter Naan, 1 Vegetable Biryani (Nasi khas India berisi sayuran), 1 Rogan E-Kashmiri (daging domba dengan bumbu semacam kari), 1 Jaljeera, 2 Aqua, 1 Kinara Chocolate O, 1 Orange Juice

Kesan pertama yang kami dapatkan setelah makan di sana adalah, bahwa makanan yang disajikan tidak seberbumbu atau sepedas yang kami bayangkan. Malah entah kenapa kami merasa bahwa rogan e-kashmirinya berasa seperti rendang yang kurang pedas. Nasi biryaninya enak, dan ayam tikanya juga ok. Cuma ya itu, kok rasanya kurang nendang. Yang lucu adalah, ketika saya memutuskan untuk memesan jaljeera, minuman berbahan dasar daun mint. Pelayannya sampe bertanya dua kali apakah saya memang memesan minuman tersebut. Setelah saya yakinkan, dia malah senyum aneh gitu. Saya sudah berprasangka kalau rasa minumannya akan sangat mengerikan melihat ekspresi si pelayan. Ketika minuman datang, rasanya memang agak aneh, asem semriwing agak pedas, yang kata teman saya seperti jus sayuran. Tapi mungkin karena lidah saya agak explorer, toh saya nikmatin juga dan habis.

Berkit daftar harga makan malam kami bertiga di Kinara:
1 Murgh Malai Tikka 55.000,
1 Butter Naan 17.000,
1 Dal Kinara 47.000,
1 vegetable biryani 55.000,
1 rogan-e-kashmiri 85.000,
1 jaljeera 17.000,
2 aqua 20.000,
1 kinara's chocolate o 23.000,
1 orange juice 15.000.
Ditambah service dan tax, total kerusakan Rp.404.745.

KINARA
Jl. Kemang Raya No. 78 BTel 7192677

This post was published at www.jalansutra.or.id on 18 June 2008

Tidak ada komentar: