Jumat, 19 Juni 2009

trainz

Naik kereta api tut tut tuuuuuttttt di pim 1. Lho kok pim 1 si? jadi di suatu weekend yang penuh rencana, saya dan seorang teman mengunjungi pondok indah mall 1. Dia mengajak ke suatu cafe yang bernama trainz, yang pada saat itu baru soft opening. Kok namanya trainz yah? Pertanyaan saya terjawab ketika tiba di cafe tersebut. Ternyata, cafe tersebut itu dulunya ada di permata hijau, dan memang asalnya adalah toko penjual miniatur kereta api.


Begitu masuk ke dalam cafe tersebut, saya cukup kagum sama diorama kereta apinya. Panjangnya mungkin ada lebih dari 5 meter. Di diorama tersebut, beberapa jenis kereta api mainan (yang ternyata biarpun mainan tapi harganya muahaaallll) hilir mudik melewati aneka macam miniatur toko, stasiun, bahkan ada perbukitan, jembatan, air terjun, dan kereta gantung. Di salah satu spot, boneka pekerja bahkan bisa berjalan, dan ada gedung yang sedang terbakar. Si pengelola by request bisa memunculkan asap dari kebakaran gedung tersebut dengan menyuntikkan semacam cairan. Saya malah lebih konsen foto-foto di tempat itu dibanding makan. banyak orang tua yang membawa anaknya ke tempat ini untuk melihat diorama kereta tersebut, dan karena tidak ada yang membatasi diorama dengan pengunjung, anak2 balita dengan sukacitanya memegang si kereta kadang sampai terjungkir dan membuat si pengelola mempunyai petugas khusus. Oh iya, di trainz juga tetep ada counter yang menjual miniatur kereta.


Cukup dengan dioramanya, sekarang saya akan membahas makanannya. Hmmmmmmm sayangnya secara keseluruhan makanan di trainz ini std alias standar banget. Nama menunya si lucu-lucu karena berhubungan dengan kereta api. sayang jenis dan rasanya tidak istimewa. Ada milkshake, french fries, calamari, dan sejenisnya. Kebanyakan orang datang ke trainz untuk foto-foto. Bahkan katanya pernah ada seorang bapak yang dari pagi sampe sore nongkrongin kereta apinya, dan istrinya nemenin sambil ngemil di meja. Pada saat saya kesana sih, ada beberapa orang yang memang sengaja datang ke pim untuk memfoto dioramanya. Sudah agak lama juga saya gak kesana lagi, mudah2an kalo udah grand opening menunya bisa diperbaiki jadi gak cuma jual suasana keretanya, tapi juga rasa makanannya. tapi kalau ada dari teman-teman yang suka banget sama kereta, trainz is the right place to go.

Tidak ada komentar: